followers

Wednesday 19 June 2013

Rintihan Sudut Kota
Diperempatan kota metropolitan yang  terlihat hanyalah kepadatan transportasi yang semakin beragam , dengan  mobil-mobil mewah yang mulus , dan motor-motor keren. Senja yang kelabu, awan yang mulai gelap, tapi masih saja ada yang mencari nafkah dalam keadaan yang memprihatinkan. Si kecil pun harus ikut bekerja membantu perekonomian orang tuanya, panas hujan tak jadi masalah buatnya demi mengumpulkan recehan dan  belas kasihan dari orang lain, dan semua itu tak seperti yang diharapkannya. 
Potret kehidupan yang sangat bertolak belakang, di sudut kota situa merintih, sikecil pun menangis, siapa yang tau takdir menggariskan hidup dengan seperti ini. Tak ada yang bisa menolak, tak ada yang bisa menghindar. 

Lalu apa yang salah?? Kurangnya pendidikan? Kurangnya lapangan kerja?? Aku berfikir dan membayangkan kalau itu aku yang mengalaminya, atau orang tua ku juga seperti itu, tak terasa mataku berkaca-kaca aku pun segera membuyarkan lamunanku dengan tersenyum dan bersyukur, karena Tuhan masih berbaik hati kepadaku.
Yaah, roda pasti berputar dan kita takkan pernah tau kapan kita dibawah atau  diatas, itu masih dalam rahasia sang Illahi, tetaplah
Bersyukur” meski dalam keadaan yang paling terhina, karena dari situlah kita diberi pelajaran untuk  belajar. :D




No comments:

Post a Comment